Sunday, January 17, 2016

Mengunjungi Pabrik air Wasser dan DIY masker

Tiap hari air yang kita minum merupakan hal kecil yang sangat penting sekali. Kali ini mengunjungi pabrik air Wasser shui shui di Neihu, Taipei.

Sekarang produksi air mineral sudah otomatis, kebanyakan pakai mesin, cuman perlu sedikit tenaga kerja. Dari mencuci, mensteril botol dan packing, semua bisa pakai mesin berjalan. Selain itu juga mengurangi kuman.

Di pabrik ini ada mesin yang bisa membantu untuk membuat botol air sendiri, bahan botol dari PET. Setelah nggak dipakai, botol bisa dihancurin untuk di daur ulang.

Botol air dari pertama kali diproduksi pakai bahan gelas, terus mulai pake PC tapi ada pegangannya, sekarang pegangannya dihilangkan karena sulit dicuci, botol air yang sekarang pake bahan PET dan lebih kecil untuk gampang diangkat.

Disini juga ada nyoba bedain air biasa dan air submicron. air submicron adalah molekul air biasa yang dipecah-pecah jadi molekul yang lebih kecil. makin kecil molekul air, kulit kita makin bisa menyerap dengan cepat. kalo cuci tangan dengan air submicron, tangan kita serasa jadi lebih halus.

Selanjutnya, kita pergi DIY masker. Bahannya tidak repot: kertas masker, essence dan bahan baku lainnya, ada 3 macam: whitening(Tranexamic acid), aging(chamomile) dan moisturize(Hyaluronic acid). Terakhir dimasukin ke tabung kecil dan ditutup rapat. Berhubung ini DIY dilakukan di ruangan terbuka (banyak kuman), dianjurkan dalam 1 minggu sudah dipakai habis.



No comments: